Persib Tercecer di Papan Klasemen, Libur Lebaran Penuh Beban

www 560bet

Waktu 10 hari rehat tentu saja tidak bisa hanya diisi dengan berleha-leha.
Performa tim yang masih terjebak dalam grafik minor dan posisi di klasemen sementara yang cenderung mendekati papan bawah adalah masalah besar yang membutuhkan respons segera.
Kondisi negatif itu pula yang membuat salah seorang pemain senior Persib, Tantan memilih untuk menghabiskan waktu libur Lebaran di kawasan Bandung. Pilihan itu didasari keinginannya untuk tetap bisa melaksanakan tugas latihan mandiri yang sudah dirancang pelatih.
“Setiap pemain profesional punya tanggung jawab menjaga kebugaran dengan latihan pribadi, apalagi ini di tengah kompetisi. Pelatih juga sudah memberikan tugas. Jadi, liburan ini merayakan idulfitri di Bandung saja, tidak pergi jauh-jauh ke luar kota supaya masih bisa tetap latihan juga,” kata Tantan.

Pemain berusia 35 tahun itu mengatakan, latihan pribadi, meski intensitasnya ringan, tetap akan sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh.
Selain berlatih sendirian, Tantan juga acap punya kegiatan bersama seperti bermain sepak bola atau futsal bersama teman-temannya.
Rentetan aktivitas latihan diakui Tantan tidak mengganggu agendanya selama merayakan hari kemenangan. Menurut dia, orangtua dan sanak keluarganya memang tinggal berdekatan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Oleh karena itu, silaturahmi bisa dilakukan dengan mudah.
“Paling, kalau pergi nanti untuk rekreasi saja, bagaimana anak-anak. Tapi pastinya tidak ke tempat terlalu jauh yang makan banyak waktu,” ujar Tantan.
Tumpul
Dia mengakui, Persib saat ini berada dalam situasi sulit. Tumpulnya lini serang membuat Maung Bandung seret gol sekaligus sukar meraih kemenangan. Dari sebelas pertandingan yang dimainkan, Persib hanya mampu memproduksi 9 gol alias punya rasio kurang dari satu gol per pertandingan. Maung Bandung juga baru empat kali menang, empat kali imbang, dan sudah tiga kali kalah.
Buruknya kinerja Carlton Cole dan Serginho van Dijk membuat tanggung jawab penuntas serangan kini akan lebih banyak dibebankan kepada Tantan dan Shohei Matsunaga. Kendati cenderung berkarakter sebagai penyerang sayap, Tantan dan Shohei sudah disebut oleh Pelatih Djadjang Nurdjaman untuk dipaksakan memainkan peran penyerang murni.

“Ini akan menjadi tantangan dan saya pribadi selalu siap ditempatkan di manapun. Kami memang harus lebih agresif untuk mencetak gol dan menang. Saya tak menargetkan harus mencetak gol. Kalau ada peluang, tentu akan saya eksekusi, Tapi kalau ada rekan lain yang punya kans lebih besar, ya pasti akan saya beri umpan. Yang penting, tim menang,” ujar pemain asli Lembang itu.
Tantan sudah turun dalam lima laga Persib. Dia belum mencetak gol, namun sudah memberikan sebuah umpan pengantar gol untuk Atep ketika Persib menang telak 2-0 atas Sriwijaya FC.
Meski usianya tak muda lagi, Tantan masih menawarkan akselerasi dan determinasi khasnya.Maung Bandung baru bisa menambah amunisi baru pada putaran kedua nanti. Maka seiring performa Carlton Cole dan Serginho van Dijk yang stabil melempem dan sudah sulit diharapkan, Tantan adalah opsi masuk akal bagi lini serang Persib untuk menghadapi sisa laga putaran pertama, yakni kontra PSM Makassar, Madura United, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persija Jakarta, dan Perseru Serui.***

*Tantan merupakan pemain kelahiran Lembang, Kabupaten Bandung Barat, 6 Agustus 1982. Tahun kelahiran tersebut dia gunakan sebagai nomor punggung di Persib, 82. Profil lengkap klik: Tantan.

camgirls33.com www 560bet Sumber: Pikiran Rakyat